Feel

Feel

Selasa, 15 Mei 2012

Kerjasama

Kerjasama

Kerjasama, saling menghargai dan jujur sejatinya sudah ditanamkan sejak usia dini. Sikap-sikap tersebut merupakan sikap yang bukan saja seharusnya diajarkan secara teori di kelas, namun sikap-sikap tersebut juga harus sudah dipraktekan melalui berbagai macam kegiatan. Pendidikan atau pengajaran tentang hal itu bisa didapat dari mana saja, salah satunya di kegiatan Kepramukaan. 


Pramuka merupakan salah satu kegiatan yang di dalamnya banyak sekali simulasi dari perwujudan sikap-sikap tersebut, karena di dalam kegiatan tersebut banyak permainan yang mengharuskan peserta didik untuk bersikap jujur (baik jujur untuk dirinya sendiri maupun jujur kepada orang lain ), kerjasama, dan sikap saling menghargai.

Sikap-sikap tersebut penting bagi mereka, karena sikap-sikap tersebut bisa membentuk diri mereka menjadi generasi yang bisa memajukan negeri ini. Bahkan jika sikap-sikap tesebut sudah tertanam pada diri mereka, bukan sesuatu hal yang mustahil mereka tidak akan melakukan korupsi, bahkan mereka bisa mengatakan korupsi itu haram. Dibutuhkan generasi yang tangguh, baik fisik, pikiran, moral maupun hati nurani untuk membangun negeri yang tangguh, yang tidak selalu bergantung kepada bantuan-bantuan luar.

Tidak ada komentar: